Cineam.net

All New Honda PCX Segera Hadir

All New Honda PCX Segera Hadir

All New Honda PCX Segera Hadir - Persaingan ketat skuter matic dengan silinder 150cc kini sudah mulai meramaikan pasar tanah air. Dengan terciumnya kehadiran besutan Honda generasi terbarunya, All New Honda PCX, membuat penasaran bagi para penggemar beratnya. Terlihat jelas pada gambar siluet generasi terbaru PCX ini. Menjadikan sekat penasaran ini kian terpacu untuk menggali lebih dalam penampilan aslinya dan berharap untuk segera hadir.

Gambar teaser rakitan Astra Honda Motor (AHM) ini kini sudah menjadi sorotan di media sosial. Gambar tersebut pertama kali diunggah dengan akun instagram @welovehonda_id, Senin (4/12). Dalam postingan welovehonda_id mengatakan,

"Bakal ada yang baru nih Brosis, kira-kira apa ya? Pantengin terus timeline Welovehonda ya." ujarnya.

Terlihat jelas dalam pada foto tersebut hanya menampilkan bagian depan saja, dengan rupa bayangan. Bentuk lampu depan sekilas desain tersebut merujuk pada Honda PCX Hybrid atau Electric yang sudah pernah ditampilkan di acara Tokyo Motor Show pada Oktober 2017 lalu. Banyak spekulasi terkait teaser All New PCX yang dirilis @welovehonda ini, apakah tahun depan AHM merilis terlebih dahulu PCX produksi lokal dengan mesin konvensional atau PCX Hybrid/Electric.

Di acara TMS bulan Oktober 2017 lalu, GM Sales Division PT. Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya pernah memberikan pernyataan bahwa AHM sedang mempersiapkan PCX yang akan dilokalkan. Thomas juga menjelaskan terkait model, tipe dan fitur pada skutik ini. Untuk modelnya sendiri, tidak jauh berbeda dengan yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show. Sedangkan untuk tipe dan fitur akan disesuaikan dengan market di Indonesia.

"Modelnya kurang lebih akan sama seperti yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show ini, namun untuk tipe dan fiturnya akan kami sesuaikan dengan market di Indonesia," ungkap Thomas.

Meski belum ada informasi secara langsung, sebagai perbandingan saat ini PCX CBU dari Thailand dibanderol Rp 41 jutaan. Untuk market Indonesia, perkiraan harga Honda PCX ini bisa saja mencapai Rp 30 juta-Rp 33 jutaan, karena saingannya Yamaha NMAX saja, hanya Rp 25,7 juta-Rp 28 jutaan OTR Jakarta.