Cineam.net

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Bagaimana cara keluar Grup WhatsApp tanpa ketahuan ? Hampir semua pengguna smartphone pasti pernah menggunakan yang namanya aplikasi chatting WhatsApp yang kaya akan fitur chattingnya. Pada aplikasi tersebut terdapat pembuatan grup untuk memudahkan pengguna sebagai media komunikasi yang terhubung dengan kumpulan orang-orang tertentu. Tapi apa jadinya jika pada grup/kumpulan tersebut pengguna sering dibikin pusing. Karena terlalu banyaknya orang pada grup itu memposting gambar dan video yang gak penting.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Bagaimana gak jengkel, obrolan yang seolah tiada henti membuat smartphone kita cepat panas dan error. Apalagi kalau ponsel kita terbilang seri lama. Selain kapasitas penyimpanan akan semakin penuh juga akan membuat kinerja ponsel akan semakin lambat. Selain daripada itu, daya baterai juga akan terasa cepat habis. Karena ponsel kita terkoneksi secara terus menerus akibat aktivitas grup tersebut. Apalagi jiga terdapat puluhan grup.

Jalan terbaik untuk mengatasi hal ini ialah dengan melakukan mute/bisu pada setelan grup atau keluar dari grup. Jika merasa grup tersebut tidak penting. Tetapi kadang kita merasa tidak enak juga ketika kita keluar, sebab adanya pemberitahuan yang hampir semua anggota grup akan mengetahuinya. Tetapi jangan khawatir segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya, untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan begini caranya.

Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Berikut ini cara keluar dari Grup WhatsApp tanpa ketahuan, ikuti langkah-langkahnya:

1. Hapus Data WhatsApp

Cara ini merupakan cara yang paling mudah, hanya dengan melakukan clear data. Caranya: buka "Menu Setting" => "Manager Application" => pilih "WhatsApp" => klik hapus memori dan data.

Untuk cara diatas memiliki kelemahan, yakni tidak bisa menggunakan nomor yang sama. Karena ketika menghapus semua data dan mendaftar kembali ke WhatsApp, pengguna akan diminta nomor baru. Jika menggunakan nomor yang sama, pengguna akan secara otomatis masuk kembali ke grup yang sama. Lain lagi ceritanya kalau pengguna ingin meninggalkan semua grup, dengan cara tersebut terbilang sangat cocok.

2. Ganti Nomor Sementara

Cara ini terbilang cukup sulit, terutama bagi yang baru mengenal aplikasi WhatsApp. Tetapi cara ini memang cukup ampuh untuk hengkang dari grup WA yang sangat mengganggu. Namun pengguna hanya perlu menyiapkan nomor WhatsApp sementara terlebih dahulu. Setelah itu ganti nomor WhatsApp dengan cara: "Settings" => "Account" => "Change Number".

Setelah itu nomor Anda akan ganti sementara, hapus memori WhatsApp pakai cara tahapan pertama. Kemudian saat melakukan pendaftaran kembali gunakan nomor lama Anda yang sebelumnya digunakan. Perlu diingat untuk mengganti dengan nomor lama, harap tunggu 15 menit setelah clear data. Demikian penjelasan singkat cara keluar dari Grup WhatsApp tanpa ketahuan, semoga bermanfaat.