Cineam.net

Google Maps Ungkap Hadits Rasulullah Terkait Jarak Pintu Surga

Google Maps Ungkap Hadits Rasulullah Terkait Jarak Pintu Surga -- Dengan kecanggihan yang dimilikinya, ternyata Google Maps bisa ungkap sebuah kebenaran sebagaimana yang pernah diucapkan Rasulullah ﷺ ketika baginda masih hidup 1400 tahun yang lalu. Pada waktu itu baginda Nabi pernah berkata kepada para sahabatnya terkait jarak pintu surga.

Jarak Pintu Surga

Allah ﷻ membuktikan dengan membenarkan bisyarah Rasulullah 1400 tahun yang lalu tentang jarak pintu surga yang disabdakan dalam hadits. Pembuktian ini menggunakan sebuah aplikasi untuk mengetahui kondisi bumi, aplikasi tersebut bernama Google Maps dan GoogleEarth. Aplikasi ini merupakan salah satu teknologi super canggih yang disediakan oleh Google dalam internet.

"Google Map" sebuah program globe virtual yang diciptakan oleh Keyhole Inc. Menggambarkan bumi dari superimposisi dengan pemantauan langsung dari satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D. "Google Maps" ini diciptakan khusus untuk pengguna. Supaya bisa menemukan sebuah tempat yang ada di bumi dengan tampilan dari gambar aslinya.

Rasulullah ﷺ menggambarkan sebuah ukuran pintu surga, yang digambarkan dengan jarak sebuah kota yang ada di dunia. Ukuran jarak tersebut antara Mekah dan Hajar atau bisa juga jarak perjalanan antara Mekah dan Bushra. Di dalam sebuah hadits shahih yang diriwayatkan Abu Hurairah RA, bahwa Nabi Muhammad ﷺ bersabda :

Demi Dzat yang jiwaku berada ditangan-Nya! Sungguh jarak antara dua pintu (yang ada daun pintunya) dari pintu-pintu surga, seperti antara Mekah dengan Hajar. Atau seperti antara Mekah dengan Bushra." HR. Muslim no. 287.

Setelah 1400 tahun kemudian, tepatnya pada masa ini, dilakukanlah kalibrasi dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Ternyata kalibrasi tersebut ungkap sebuah gambaran yang sangat mengejutkan. Dengan melakukan perhitungan secara teliti dapat disimpulkan. Bahwa jarak dari Kota Mekah ke Kota Hajar atau dari Kota Mekah ke Kota Bushra mempunyai jarak yang sama, dengan jarak tempuh 1.272 km.

Contoh simpelnya (Kota Mekah-Kota Hajar = 1.272 km) dan (Kota Mekah-Kota Bushra= 1.272 km). Sungguh luar biasa, ucapan Rasulullah ﷺ tidak meleset sedikitpun, jarak pintu surga yang di sabdakan 1400 tahun yang lalu. Apakah perhitungan Rasulullah ﷺ suatu kebetulan atau memang suatu mukjizat yang membenarkan kerasulannya?

Rasulullah ﷺ merupakan seorang manusia yang hidup 1400 tahun yang lalu. Belum ada teknologi GPS maupun setelite luar angkasa, serta tidak mungkin orang biasa dapat melakukannya. Pertanyaannya adalah, dari mana beliau mengetahui hal seperti itu? dengan mendapatkan hasil yang sama pada ke dua kota yang berbeda dengan perhitungan yang akurat.

Suatu kepastian bahwa ini merupakan bukti bahwa Nabi ﷺ telah melakukan perjalanan Isra Mir’aj dan benar-benar telah melakukannya. Dapat diambil kesimpulan bahwa sangat mustahil apabila seorang manusia biasa yang hidup 1400 tahun lalu bisa mengetahui hal seperti ini. Kecuali manusia-manusia pilihan Allah ﷻ yang diberikan mukjizat. Demikian penjelasan singkat terkait jarak pintu surga