Cineam.net

Liga 1 Persib Bandung VS Kalteng Putra 2019

Shopee Liga 1 mempertemukan Persib Bandung VS Kalteng Putra. Persib Bandung selaku tuan rumah berhasil mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. Di Stadion kebanggaan warga Jawa barat Si Jalak Harupat, Bandung, pada hari Selasa (16/07/2019). Indosiar selaku penyiar pertandingan ini menampilkan pertandingan yang alot dan membuat debar jantung penonton berpacu cepat. Maung Bandung menerapkan skema permainan yang menyerang, sedangkan Kalteng Putra pola permainannya lebih dipaksa bertahan oleh Persib Bandung.

Liga 1 Persib Bandung VS Kalteng Putra

Febri Hariyadi memukau Anak-anak Viking dengan 2 Gol yang iya sarangkan. Sebagai seorang winger Febri Hariyadi menunjukan kelasnya, dengan kelincahannya dalam mengolah si kulit bundar. Petaka muncul di kubu Persib Bandung saat Bojan Malisic mendapat hadiah kartu merah dari Wasit Yeni Krisdianto. Selaku tuan rumah pada babak pertama anak-anak Maung Bandung menunjukan permainan yang menggebrak sejak menit awal pertandingan. Sedangkan Kalteng Putra selaku tim tamu menunjukan permainan yang sabar dan tenang dalam menghadapi serangan tim tuan rumah. Sesekali melakukan serangan balik yang cepat.

Persib Bandung dengan permainan menekan berhasil melemahkan serangan dari Kalteng Putra. Akan tetapi kokohnya pertahanan tim tamu belum bisa di jebol pada babak pertama ini. Untuk menghasilkan peluang yang mebahayakan keperawanan gawang tim Kalteng Putra.

Sang wasit membuat keputusan yang mengagetkan Tim Kalteng putra. Karena menganulir gol dari Sukadana yang terjadi pada menit ke-36 dengan memanfaatkan bola liar dari tendangan bebas Rizky. Sontak membuat seisi stadion Si Jalak Harupat berhenti bergemuruh. Namun gol tersebut dianulir karena gelandang serang Kalteng Putra dalam posisi offside.

Tuan rumah Persib Bandung terus menyerang bertubi-tubi barisan pertahanan Kalteng Putra hingga menit akhir pertandingan. Dan tim Kalteng Putra hanya sesekali melancarkan serangan balik, dan hasil akhir babak pertama dengan skor kacamata yaitu 0-0, sampai sang wasit peniup peluit panjang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Wasit banyak memberikan hadiah kartu kepada pemain Persib dan Kalteng Putra karena tensi permainan yang sangat tinggi dan mengarah ke tindakan yang dianggap melanggar. Wasit Yeni Krisdianto menghadiahkan empat kartu kuning pada babak kedua ini masing-masing, yaitu untuk Patrich Wanggai, Dendi Maulana, O.K John, dan Bojan Malisic.

Dengan kekuatan penuh Persib Bandung kembali berhasil membombardir pertahanan Kalteng Putra. Sebenarnya mereka memliki beberapa peluang manis namun Arthur Gevorkyan dan kawan-kawan belum bisa menjebol keperawanan gawang Kalteng Putra. Ibarat kata sabar membawa berkah inilah yang terjadi untuk Tim Persib Bandung. Karena pada menit ke-67 tendangan Febri Haryadi dari luar kotak pinalti berhasil menjebol gawang Kalteng Putra yang di jaga Dimas Galih merubah kedudukan menjadi 1-0.

Memanfaatkan kelengahan lini belakang Kalteng Putra, Febri Haryadi kembali menjebol gawang Dimas Galih pada menit ke-80. Menambah keunggulan untuk anak–anak Maung Bandung. Skor menjadi 2-0 dan membuat seisi stadion bergemuruh sukacita menyambut gol Febri Haryadi. Gol terjadi dari adanya kelengahan lini belakang Kalteng Putra saat menghadapi tendangan bebas Bojan Malisic yang berhasil ditanduk Febri Haryadi ke gawang Dimas Galih.

Petaka bagi Persib bandung terjadi menjelang berakhirnya laga babak ke 2 sang wasit memberikan kartu kuning kedua kalinya untuk Bojan Malisic. Karena mengulur waktu sebelum melakukan tendangan bebas. Keputusan wasit ini banyak diprotes pemain Persib Bandung. Akan tetapi Wasit Yeni Krisdianto tetap tidak bergeming dengan keputusannya untuk mengkartu merah Bojan Malisic.

Setelah melewati waktu 2 kali 45 menit, pada akhirnya Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan dengan hasil akhir 2-0 untuk Maung Bandung atas Kalteng Putra. Pertandingan ini menjadi kemenangan kedua bagi Persib Bandung setelah pada laga sebelumnya menumbangkan Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019. Komposisi pemain yang diturunkan oleh kedua tim yaitu :

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi, Gian Zola, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Hariono, Achmad Jufriyanto, Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra,  Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Kalteng Putra (3-5-2): Dimas Galih; Dendi Agustian, Rafael Bonfirm; Fajar Handika, OK John, Gede Sukadana, Rizky Dwi, Patrich Wanggai, Yu Hyun-koo, Hedipo Gustavo;  Ferinando Pahabol.

Pelatih: Mario Gomes de Olivera