Cineam.net

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi - Sarapan pagi begitu sangat penting, karena dengan sarapan dapat memperoleh sumber energi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Seperti meningkatkan konsentrasi otak, juga menjaga tubuh agar selalu tetap sehat serta menjaga mood seharian karena terbebas dari rasa lapar. Beberapa aneka menu sarapan pagi yang simple, juga terbilang sangat mudah, sehat, dan juga bergizi ini sangat recomended.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

Menu Sarapan Pagi

Menu sarapan pagi ini terbilang cukup simple dan mudah dalam pembuatannya. Membuatnya pun tak perlu waktu lama, cukup simple hanya kurang dari 12 menit saja sudah siap santap. Dengan resep pilihan ini dijamin tubuh kita akan tetap fit dan sehat serta kandungannya pun sangat bergizi. Yuk simak dan coba resepnya !

1. Omelet Keju

Telur sangat kaya protein sehat untuk tubuh, apalagi kalau ditambah dengan balutan keju yang renyah. Sangat cocok dijadikan menu sarapan pagi hari. Mudah sekali membuat Omelet Keju ini, kocok telur terus campurkan semua bahan-bahan menjadi 1 dengan Better Beater Hand Mixer. Selanjutnya setelah selesai digoreng di atas wajan yang sudah dipanaskan, kini Omelet Keju siap di hidangkan. Mudah bukan ?!

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Telur, Keju, Parutan wortel

-Waktu : Hanya 5-7 menit

2. Roti Bakar Selai Buah Naga

Kalau sebagian orang berpendapat sarapan pagi dengan nasi bisa terlalu kenyang. Bagaimana kalo kita coba menu masakan sarapan pagi dengan selai buah naga. Bisa juga selainya diganti sesuai selera. Untuk sarapan pagi, pilihan roti bakar sangat cocok sebagai alternatif pengganti karbohidrat. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengolesi kedua bagian roti tersebut kemudian panggang dan tunggu hingga matang.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Roti Tawar, Selai buah naga

-Waktu : 10-14 menit

3. Potato Salad

Dengan menu masakan untuk sarapan pagi non nasi ini, tetap kebutuhan karbohidratnya akan terpenuhi dan sehat. Sehingga kita bisa menjalankan berbagai aktifitas cukup dengan mengkonsumsi Potato Salad. Cara membuat Potato Salad sangat simpel sekali, cukup bahan-bahan diatas dipotong kecil-kecil. Tambahkan dengan minyak zaitun, mayones dan tambahkan juga rempah-rempah lainnya agar semakin lezat.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Kentang kukus, Telur rebus, Timun, Minyak zaitun, Mayones

-Waktu : 7-10 menit

4. Orak Arik Bunga Kol & Bakso

Telur orak-arik bunga kol memiliki kandungan nutrisi yang sangat banyak. Juga irisan bakso yang dibentuk akan jadi daya tarik tersendiri terutama anak-anak. Cocok sekali dijadikan menu untuk sarapan pagi. Resepnya cukup mudah, tumis semua bumbu, kemudian masukkan sayuran masak sampai layu. Yang terakhir tambahkan telur kocok masak dan tunggu sampai matang. Menu masakan untuk sarapan pagi orak arik bunga kol dan bakso yang bergizi ini. Sangat cocok bagi anda yang siap memulai aktivitas.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Telur, Bunga kol, Bakso

-Waktu : 7-12 menit

5. Banana Smoothies

Kandungan pada buah pisang kaya akan nutrisi. Juga sangat cocok jika dijadikan pilihan menu untuk sarapan di pagi hari bersama keluarga. Cara memasaknya, potong kecil buah pisang terlebih dahulu lalu dimasukkan dalam blender bersamaan dengan yogurt serta campurkan dengan air es. Blender sampai lembut dan kini banana smoothies siap dihidangkan.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Pisang, Yogurt, Air Es

-Waktu : 5 menit

6. Strawberry Soy Smoothies

Buah strawberry campur susu kedelai dengan penambahan madu, maka rasanya akan terasa asam segar dan manis. Menu ini cukup mengenyangkan dan pas untuk sarapan pagi. Strawberry smoothies ini sangat cocok bagi anda yang penuh dengan aktifitas. Resepnya hanya cukup mencampurkan bahan-bahan. Diantaranya: susu kedelai, strawberry beku, madu, oatmeal ke dalam blender hingga lembut dan kemudian Strawberry soy smoothies ini siap disantap.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Susu kedelai, Strawberry beku, Madu, Oatmeal

-Waktu : 5 menit

7. Egg Sandwich

Menu sarapan dengan Egg Sandwich cocok untuk kamu yang sedang diet. Sebab roti yang digunakan adalah roti gandum dicampur telur yang mengandung protein serta menyehatkan. Sehingga akan menambah kelezatan menu sarapan pagi. Cara membuatnya, pertama goreng telur kemudian letakkan diatas roti dan semua bahan, setelah itu letakkan roti gandum sebagai penutupnya. Mudah bukan?!

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Roti gandum, Telur, Keju, Acar timun botolan, Tomat

-Waktu : 7-10 menit

8. Sereal Buah

Pilihan lain untuk sarapan selain nasi, bubur dan roti sangat banyak. Selain menu yang kami jelaskan tadi juga terdapat Sereal buah. Yuk langsung cobain menu masakan untuk sarapan pagi dengan bahan sereal ini. Pada Sereal ini dimasukan irisan buah yang Anda sukai. Baik itu anggur, jeruk, lemon, melon atau buah apa saja yang tentunya sehat dan menyehatkan. Menu sarapan ini termasuk yang paling simpel, mudah dan tidak memakan banyak waktu.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Sereal, Buah-buahan favorite Anda, Madu, Susu

-Waktu : 7 – 12 menit

9. Telur Orak-Arik Mayo

Kompisisi atau bahan yang diperlukan untuk membuat menu untuk sarapan pagi telur orak-arik mayo ini sangat mudah. Cukup campurkan telur, lada bubuk, mayonese dan mentega. Kemudian kocok sampai merata menggunakan Better Better Hand Mixer kecuali margarin. Selanjutnya tuangkan margarin pada wajan anti lengket yang telah dipanaskan. Lalu masukan adonan telur dan orak-arik sampai matang, dan tambahkan saus mayones diatasnya.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Telur, Lada bubuk, Mayones, Mentega

-Waktu : 7 menit

10. Bubur Ayam Oatmeal

Menu masakan untuk sarapan pagi berikutnya yaitu Bubur ayam oatmeal. Jika Anda dan keluarga menyukai bubur ayam ini, jadikan saja bahan makanan tersebut sebagai menu utama sarapan. Membuatnya cukup mudah, hanya menumis bawang putih dan bawang bombay sampai wangi dan layu. Kemudian tambahkan sayuran (wortel, jagung manis, buncis) dan potongan daging ayam. Aduk hingga kecoklatan lalu masukan susu juga oatmeal aduk hingga rata. Sajikan saat hangat, cocok untuk sarapan pagi.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Oatmeal instan, Susu, Potongan daging ayam, Wortel, Jagung manis, Buncis

-Waktu : 10 menit

11. Egg Muffin

Egg muffin salah satu makanan enak untuk menu sarapan di pagi hari. Teksturnya mirip sekali dengan roti, dan kaya akan karbohidrat. Membuatnya sangat mudah. Hanya menggoreng telur ceplok kemudian letakkan di atas muffin. Tambahkan seledri secukupnya dan akan lebih enak perpaduannya dengan saus atau sambal.

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Muffin inggris, telur, seledri

-Waktu : 7-10 menit

12. Roti Selai Favorit Anda

Membuatnya sangat begitu mudah, hanya dengan roti tawar dan selai kesukaan, seperti selai kacang, strawbery atau coklat. Kemudian oleskan selai favorit diatas roti lalu tutup kembali dengan roti tawar. Menu sarapan pagi ini sangat mudah bukan ?!

Menu Sarapan Pagi Simple, Mudah, Sehat dan Bergizi

-Komposisi : Roti tawar, Selai favorit Anda

-Waktu : 8 menit

Masih banyak menu yang bisa dijadikan alternatif untuk sarapan pagi seperti donat dan lain sebagainya. Aneka menu sarapan pagi yang kami jelaskan ini cukup simpel dan mudah dalam membuatnya. Jangan khawatir soal gizi yang dikandungnya, karena menu tersebut sudah memenuhi semua kebutuhan gizi anda selama seharian. Jadi, utamakan sarapan sebelum Anda beraktifitas dengan makanan bergizi, karena manfaat sarapan sangat banyak dan penting untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.