Cineam.net

Pembaruan Untuk Perangkat Lunak Tesla Autopilot

Pembaruan Untuk Perangkat Lunak Tesla Autopilot

Pembaruan untuk perangkat lunak Tesla Autopilot yang akan datang, tepatnya pada bulan Agustus nanti akan memungkinkan fitur self-driving untuk mobil listrik, kata kepala eksekutif Elon Musk. Komentar Musk datang di tengah perlombaan pembuatan mobil dan perusahaan teknologi untuk meluncurkan kendaraan full otonom. Tetapi juga meningkatnya kekhawatiran tentang keamanan sistem robot.

Pendiri Tesla mengungkapkan dalam percakapan Twitter, menanggapi pengguna yang mengeluh tentang masalah dengan Autopilot. Yang saat ini dianggap semi-otonom dengan persyaratan bahwa pengendara berada di kemudi sepanjang waktu. Musk mengatakan pembaharuan "Versi 9" pada bulan Agustus nanti akan membantu mengatasi sejumlah masalah.

"Hingga saat ini, sumber-sumber Autopilot telah benar-benar memfokuskan sepenuhnya pada keselamatan. Dengan V9, kami akan mulai mengaktifkan fitur penggerak sendiri," katanya.

Musk tidak memberikan rincian tentang sistem ini, yang dapat mempercepat upaya untuk menempatkan lebih banyak mobil self-driving di jalan-jalan Amerika. Penyidik federal telah mencari serangkaian kecelakaan, termasuk setidaknya dua insiden fatal, yang melibatkan mobil self-driving. Musk mengeluh tentang fokus pada kecelakaan, dengan alasan bahwa sistem mengemudi sendiri cenderung jauh lebih aman daripada pengemudi manusia.

"Ini yang super kacau bahwa kecelakaan Tesla mengakibatkan patah pergelangan kaki adalah berita halaman depan dan (sekitar) 40.000 orang yang meninggal dalam kecelakaan mobil AS saja pada tahun lalu hampir tidak diliput," kata Musk.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan dalam laporan awal pekan lalu bahwa Tesla beroperasi mempercepat sebelum menabrak penghalang jalan bebas hambatan di California yang menewaskan pengemudi.

Dalam kecelakaan fatal lainnya tahun lalu, Tesla Autopilot gagal mendeteksi sebuah truk yang menyeberang jalan. Tetapi para penyelidik menunjukkan bahwa pengemudi sedang menonton film pada saat itu dan tidak memperhatikan sistem semi-otonom yang beroperasi. Juga setelah kendaraan self-driving Uber awal tahun ini yang menewaskan pejalan kaki di Arizona. Para penyelidik mengatakan sistem pengereman otomatis telah dinonaktifkan.

Tesla Autopilot merupakan sebuah fitur sistem bantuan pengemudi canggih yang ditawarkan oleh Tesla. Memiliki pemusatan lajur, kontrol jelajah adaptif, parkir mandiri. Juga memiliki kemampuan untuk mengubah jalur secara otomatis, dan kemampuan untuk memanggil mobil ke dan dari tempat parkir atau garasi.