Cineam.net

Redmi Go Smartphone Android Go Pertama Siap Diluncurkan

Pada Desember tahun lalu, adanya bocoran Xiaomi berbasis Android Go. Diberi nama smartphone Redmi Go lewat kantor sertifikasi Singapura (IMDA). Pada saat ini, giliran kantor sertifikasi asal Thailand (NBTC) yang mengkonfirmasi bakal hadirnya smartphone tersebut. Penjelasan sertifikasi NBTC yang sudah menyebar informasinya di dunia maya. Smartphone Redmi Go dengan model M1903C3GG dipastikan akan siap diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Redmi Go Smartphone Android Go Pertama Siap Diluncurkan

Tetapi sangat disesalkan, tidak adanya penjelasan secara spesifik kapan tanggal atau bulan peluncuran smartphone jenis ini. Tetapi bila saat peluncurannya nanti, maka smartphone ini merupakan smartphone Android Go pertama dari Xiaomi. Menurut kabar, Smartphone ini tidak akan terpasang embel-embel "Xiaomi" dikarenakan Redmi sudah memisahkan diri sebagai brand independen.

Terkait sertifikasi, FCC di Amerika, EEC di Rusia dan IMDA di Singapura. Dikabarkan sudah lebih dulu membocorkan ponsel misterius Xiaomi dengan OS Android Go tersebut. Beberapa sertifikasi yang mulai bermunculan pada saat ini. Satu per satu mulai mengungkap adanya ponsel dengan nama Redmi Go itu ke hadapan publik. Sebagaimana dikutip Cineam dari Gizbot, Rabu (23/1/2019).

Spesifikasi Redmi Go

Adapun spesifikasi yang ditawarkan, penjelasan detail yang kita dapatkan. Bahwa ponsel itu disinyalir akan mengusung layar berukuran 5,9 inci. Dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9. Sedangkan dari segi aspek fotografi. Redmi Go menawarkan satu kamera belakang dan satu kamera depan beresolusi 5 MP.

Untuk dapur pacu dari jenis smartphone ini belum ada keterangan lebih jelas terkait System-on-Chip (SoC) apa yang akan ditanamnya. Sedangkan bocoran untuk media penyimpanan 16 GB dengan berjalan pada OS Android Go versi Pie serta RAM 1GB. Dengan menggunakan Android Go, dipastiakan RAM 1GB bakal terasa cukup karena memang OS tersebut diciptakan untuk ponsel-ponsel entry level.

Smartphone jenis ini juga akan hadir dengan aplikasi Google dengan embel-embel "Go. Dipastikan akan lebih ringan dari segi aplikasi. Karena mengkonsumsi lebih sedikit sumber daya dibandingkan dengan versi reguler. Seperti Google Go, Assistant Go, Files Go, dan Maps Go. Untuk ketersediaan harga, Redmi Go dibanderol 5.000 Rupee atau sekitar Rp 1 jutaan. Dan dikabarkan akan meluncur di India pada Maret mendatang.