Cineam.net

Rumah Pesawat Yang Disulap Jadi Hunian Unik, Aneh dan Langka

Rumah pesawat yang disulap jadi hunian unik, aneh dan langka ini, tentunya bikin decak kagum bagi yang melihatnya. Selain menjadi bahan perhatian, rumah yang terbuat dari transportasi udara ini memiliki keunikan tersendiri. Akan sangat aneh dan langka, lain daripada yang lain, tentunya kita akan merasa takjub dibuatnya. Alat transportasi udara yang satu ini terbilang cukup mewah, tidak semua orang bisa memiliki ide gila ini.

Selain diperlukan keahlian khusus dalam merancang desain interior dan eksterior hunian berbasis transportasi udara, juga diperlukan biaya yang terbilang fantastis, super mahal tentunya. Namun bagi sebagian orang, tidak menjadi halangan untuk mewujudkan ide gila tersebut.

Rumah Pesawat

Berikut ini daftar rumah pesawat yang disulap jadi tempat hunian unik, aneh dan langka, berbaur dengan nuansa alam yang dipadukan.

Rumah Pesawat Boeing 727

Rumah Pesawat Yang Disulap Jadi Hunian Unik, Aneh dan Langka

Rumah pesawat terbang Boeing 727 rakitan 1965 ini menampilkan bentuk perpaduan antara sebuah pesawat dengan sebuah rumah kayu. Arsitek yang menampilkan suasana hunian pedesaan ini dibangun tepat di area tebing dengan menghadap pantai. Dengan posisi balkon terletak pada sayap pesawat. Hunian dengan perpaduan alam ini memiliki 2 kamar tidur dengan campuran material kayu di dalamnya.

Restoran Pesawat Boeing 747

Rumah Pesawat Yang Disulap Jadi Hunian Unik, Aneh dan Langka

Diketahui bahwa rumah dari pesawat terbang ini dijadikan tempat restoran di kawasan Suwon, Korea. Jenis pesawat Boeing 747 dulunya dijadikan pesawat terbang komersial di negara tersebut. Bentuk dan karakteristik dari pesawat yang dijadikan restoran ini, didesain secara apik supaya tidak meninggalkan kesan bersejarah. Restoran dengan konstruksi bangunan berbahan dasar pesawat ini menyajikan tempat makan dengan suasana elegan. Tapi sangat disayangkan, pada saat ini, restoran dengan bangunan pesawat terbang tersebut sudah ditutup, dan sudah sepi pengunjung.

Pesawat Boeing 737, 727, 747, dan 707

Rumah Pesawat Yang Disulap Jadi Hunian Unik, Aneh dan Langka

Toshikazu Tsukii salah seorang engineer dengan ide cemerlangnya membuat rumah dengan menggunakan 4 buah kerangka pesawat boeing 737, 727, 747, dan 707. 4 buah kerangka pesawat tersebut tersebut dijadikan sebuah guest house dengan bangunan dua lantai. Guest house dengan konstruksi pesawat 707 yang dibagi menjadi tiga bagian ini berlokasi di Oro Valley, Arizona.

Pada bagian lantai dua, Tsukii menggunakan kepala pesawat terbang 737 yang ditempatkan pada bagian depannya, sedangkan ekor pesawat terbang 727 dipasangkan pada bagian belakang bangunan. Untuk bagian dalam pesawat, dijadikan ruangan yang cukup luas agar bisa menampung para pengunjung. Tidak ketinggalan juga, tersedianya kolam renang yang dinaungi badan pesawat boeing 747, menjadikannya terlihat seperti kolam renang terbang.

Bagi yang ingin mencoba membangun hunian atau rumah pesawat, tidak ada salahnya Anda mencoba. Tentunya biaya yang dikeluarkan cukup fantastis, selain harus mencari bangkai pesawat, persiapan tempat juga perlu diperhatikan. Apalagi bagi yang ingin membangun restoran, tempat strategis sangat diutamakan.