Cineam.net

Sepatu Hak Tinggi dan Efek Samping Yang Ditimbulkan

Sepatu hak tinggi bagi perempuan terlihat cantik dan indah. Tapi tahukah Anda bahwa dibalik itu semua ada efek samping yang ditimbulkan. Seorang perempuan mengeluhkan rasa sakit pada kakinya, efek samping sepatu yang dipakainya. Dirinya memiliki sepasang sepatu, dan ke 2 kakinya terluka. Rasa sakit sebagian besar di kakinya karena kaki dipaksa ke posisi tidak wajar. Jari-jari kaki berkumpul ke atas dan tumit mencuat. Kembali memakainya tapi dirinya tidak terlalu senang. Dirinya sudah bergabung dengan 78 % dari wanita yang memakai sepatu jenis ini hampir setiap hari. Meskipun sepatu jenis ini menyebabkan rasa sakit, rata-rata setelah kurang lebih satu jam-an.

Sepatu Hak Tinggi dan Efek Samping Yang Ditimbulkan

Penelitian yang dipublikasikan di Korea Selatan dalam acara International Journal of Clinical Practice menunjukkan bahwa sepatu jenis ini bagi perempuan benar-benar dapat mengubah keseimbangan otot di sekitar sendi pergelangan kaki. Mengarah pada masalah ketidakstabilan dan keseimbangan. The Journal of Foot and Ankle Surgery telah melaporkan bahwa jumlah cedera pengguna sepatu jenis ini terutama di Amerika dua kali lipat dari 7.097 pada tahun 2002 menjadi 14.140 pada tahun 2012.

Sebagian besar cedera ini adalah kaki dan pergelangan kaki yang terkilir pada wanita. Antara usia 20 dan 30 tahun di malam hari. Sepatu ini mendorong pusat gravitasi ke depan dan ke atas. Sehingga Anda harus terus-menerus mengubah postur tubuh Anda untuk menjaga keseimbangan Anda. Profesor Neil Cronin dari Universitas Jyvaskyla di Finlandia, penulis review dari efek jangka panjang dari sepatu hak tinggi. Memperingatkan bahwa efek samping memakai sepatu jenis ini meningkatkan perubahan panjang pada otot ketika wanita berjalan.

Biasanya perubahan memakai sepatu ini bertahap dan lama-lama menjadi masalah besar. Dengan berjalan otot menjadi tegang dan kemudian merambat ke tulang. Achilles tendon di tumit dapat menjadi kaku. Wanita yang memakai sepatu jenis ini selama bertahun-tahun dan kemudian mereka mencoba memakai sepatu datar maka betis mereka akan menjadi sakit. Karena perubahan yang terjadi dengan strukur tulang. Studi juga telah menyarankan sepatu hak tinggi meningkatkan risiko radang sendi.