Cineam.net

11 Website Gratis Terbaik

Website Gratis Terbaik - Hampir tidak mungkin untuk membangun sebuah bisnis yang sukses tanpa website yang sepenuhnya fungsional, responsif, dan kompatibel dengan SEO. Tetapi disini ada beberapa pilihan untuk pembuatan website gratis. Bagi yang ingin menjalankan bisnisnya dengan tidak mengeluarkan banyak uang untuk membangunnya.

Ada banyak pilihan untuk membangun dan merancang website secara gratis. Banyak di antaranya membutuhkan sedikit pengetahuan coding atau tidak ada sama sekali. Pembuatan situs web ini bisa untuk kebutuhan Personal, Bisnis, dan Toko Online Anda.

11 Website gratis terbaik yang kami bagikan ini menawarkan manfaat SEO. Termasuk Analisis Sistem, pengoptimalan untuk web seluler (AMP), dan template/tema yang tampak profesional. Jika Anda belum memiliki biaya untuk pembuatan website berbayar. Beberapa pilihan daftar website builder gratis ini tidak ada salahnya untuk dicoba.

11 Website Gratis Terbaik

Berikut ini 11 website gratis yang bisa Anda coba. Mana yang paling cocok sesuai selera juga sesuai dengan kebutuhan kita.

1. Wix

Website Gratis Terbaik

Wix adalah salah satu website builder paling populer untuk saat ini, dengan memiliki 110 juta pengguna. Platform yang dihosting sepenuhnya menawarkan editor drag and drop yang sangat mudah. Banyak koleksi template yang terlihat profesional, juga sangat cocok untuk usaha kecil, toko online, restoran, atau portofolio pribadi.

Wix dibekali Google Analytics bawaan untuk memantau website Anda, dan bahkan menawarkan aplikasi tambahan untuk preferensi individu. Kelemahan Wix untuk versi gratis adalah tampilnya iklan bawaan, dan disetiap halaman situs terdapat iklan Wix yang terlihat jelas. Sedangkan Wix untuk versi premuim (berbayar) tidak menampilkan iklan bawaan.

2. Weebly

Website Gratis Terbaik

Desain web, dan bahkan fungsi e-commerce, membuatnya cocok untuk bisnis yang menguntungkan bagi pemula. Weebly adalah situs pembuatan website yang sangat fleksibel, kompatibel dengan setiap perangkat dan platform, dan yang paling penting mudah digunakan. Seperti Wix, Weebly memiliki fungsionalitas drag-and-drop, serta solusi CMS terintegrasi, dan pengkodean HTML. Dilengkapi dengan alat SEO, Google Analytics dan integrasi PayPal. Weebly adalah pilihan cerdas untuk bisnis e-commerce. Dan tidak seperti beberapa pesaing website gratis lainnya, Weebly bebas iklan.

3. WebNode

Website Gratis Terbaik

WebNode adalah pilihan populer untuk merek pribadi dan profesional, mudah digunakan. Anda dapat membuat situs web dalam bahasa yang berbeda atau pada platform yang berbeda sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. WebNode mendukung ecommerce, dan website gratis tersebut kompatibel dengan perangkat Android, Mac, dan iOS. WebNode juga menyediakan statistik untuk melacak kinerja website Anda, bahkan dengan versi gratisnya, WebNode tidak menampilkan iklan.

4. Jimdo

Website Gratis Terbaik

Berbasis di Jerman, Jimdo adalah pilihan tepat bagi perusahaan internasional. Dengan opsi untuk membuat situs web lebih dari sembilan bahasa berbeda. Builder ini kompatibel dengan smartphone dan tablet. Serta aplikasi seluler yang dapat Anda gunakan untuk membangun website yang dioptimalkan untuk seluler.

Dengan ruang 500 MB, akan memiliki lebih dari cukup ruang untuk membangun website Anda. Bahkan menyediakan HTTPS / enkripsi SSL, yang berarti informasi pengunjung dijaga tetap aman. Plus, Anda dapat mengintegrasikan website dengan akun media sosial. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan Jimdo, waspadalah terhadap satu hal: Jimdo versi gratis tidak diindeks oleh mesin pencari.

5. Mozello

Website Gratis Terbaik

Salah satu perusahaan yang berbasis di Latvia ini memungkinkan Anda untuk membuat website multibahasa secara gratis. Sesuatu yang tak tertandingi bila dibandingkan dengan website lain. Fitur Mozello termasuk blog, toko online, opsi SEO, dan penyimpanan 500 MB. Terdapat iklan, tetapi itu hanya sebuah tautan di footer saja, sehingga sebagian besar pengunjung tidak akan melihatnya. Satu-satunya kelemahan adalah sistem drag-and-drop yang rumit dan tidak ada opsi penyesuaian desain.

6. WebStarts

Website Gratis Terbaik

Dengan template yang lebar dan fungsionalitas sistem drag-and-drop serta user-friendly, WebStarts menawarkan pembuatan website sesederhana mungkin. Apa pun yang Anda lihat saat mendesain, persis seperti yang akan dilihat pengunjung saat Anda menerbitkan situs tersebut.

7. Webflow

Website Gratis Terbaik

Sebagian besar pembuatan situs web dalam daftar ini dikhususkan untuk pengguna tanpa keahlian coding. Tetapi berbeda dengan Webflow, khusus untuk pembuatan website ini diharuskan menguasai HTML dan CSS. Setelah membangun situs di Webflow, Anda harus mentransfernya ke sistem manajemen konten. Ada beberapa fitur, seperti drag-and-drop pada widget untuk menambahkan komponen sosial, maps, dan video, yang tidak memerlukan pengetahuan coding. Tetapi jika ingin memaksimalkan pembuatan website di Webflow, Anda harus mengetahui HTML atau CSS. Terlepas dari perlunya mengetahui coding. Satu kelemahan lain dari Webflow adalah Anda hanya dapat memiliki dua halaman, dan ada batasan kunjungan untuk pengguna gratis.

8. IM Creator

Website Gratis Terbaik

Dengan lebih dari 11 juta situs yang dibangun di atas IM Creator, ini merupakan pilihan paling populer karena beberapa alasan. Diantaranya terdapat antarmuka yang mudah, beragam template dan gambar, serta web hosting dan layanan domain tanpa batas. Plus, platform ini dapat diskalakan, dan Anda dapat memiliki tata letak tunggal atau multipage. Juga terdapat ecommerce tool bawaannya, serta menawarkan SEO dan Google Analytics untuk mengoptimalkan website gratis Anda sepenuhnya di mesin pencari.

9. SITE123

Website Gratis Terbaik

Bisa dibilang salah satu pembuatan website gratis yang paling fleksibel dan mudah digunakan. Site123 memungkinkan Anda menyesuaikan apa pun dan menawarkan panduan instalasi sekali klik dengan grafik dan template. Site123 menawarkan perpustakaan gambar gratis, font profesional untuk menambahkan elemen visual ke website Anda. Juga creative DIY untuk membuat beberapa halaman (yang tidak terbatas).

10. Strikingly

Website Gratis Terbaik

Strikingly membantu penggunanya membangun situs web tanpa keterampilan pemrograman. Ribuan situs telah diluncurkan melalui Strikingly ini. Pengguna dapat mulai mendesain sendiri dengan memilih template yang tak terhitung jumlahnya. Di gratiskan oleh pemilik situs di seluruh dunia. Anda dapat menemukan desain situs web yang cocok. Untuk startup, e-commerce, blog, events, peluncuran produk, dan personal branding. Contoh website gratis dari Strikingly.

11. Duda

Website Gratis Terbaik

Duda adalah salah satu website builder gratis yang kaya fitur dengan banyak widget dan file media. Memungkinkan untuk menyatukan situs web agar sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. Duda dilengkapi dengan alat kolaborasi tim dan analitik dasar untuk menunjukkan kepada penggunanya bagaimana pengunjung terlibat dengan situs web Anda. Duda menawarkan uji coba gratis, serta paket yang dimulai dengan haraga $ 14 per bulan.

Itulah beberapa daftar website gratis yang mungkin bisa anda coba untuk kebutuhan Personal, Bisnis, dan Toko Online. Tidak ada salahnya kita coba satu persatu 11 website gratis di atas. Mana yang paling cocok yang sesuai dengan kebutuhan kita.